Jumat, 28 Mei 2010

Tujuh Kandidat Bertarung Menuju IMM-1

Jakarta, RMOL. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) siap memiliki pemimpinan baru untuk periode 2010-2012. Hari ini, dalam Muktamar XIV DPP IMM yang berlansung di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, akan dilangsungkan pemilihan ketua umum dan formatur DPP IMM.

Ada tujuh calon ketua umum dan 28 orang calon formatur yang akan bertarung untuk merebutkan 501 suara dalam pemilihan yang direncanakan akan digelar siang ini (Minggu, 25/4).

Ketujuh calon ketua umum adalah Edy Agus Yanto (DPD IMM Lampung), Fajlurrahman Jurdi (DPD IMM Sulawesi Selatan), Ihsan Djauhari (DPD IMM Sumatera Selatan), M Sobar (DPD IMM DIY), Pedri Kasman (DPD IMM Sumatera Barat), Sunanto (DPD IMM Jawa Tengah) dan Ton Abdillah Has (DPD IMM Jawa Timur).

Menurut Ketua Panitia Pemilihan, Tatang Ruchiyat, dalam proses pemilihan nanti, sangat mungkin dilakukan dua putaran. Pasalnya, jumlah calon ketua umum sangat banyak.

"Pemilihan mungkin saja dilakukan satu putaran jika ada calon ketua umum yang memperoleh suara 50 persen plus 1. Tapi, sepertinya dengan calon yang banyak ini pemilihan dilakukan dua putaran," kata Tatang, saat ditemui Rakyat Merdeka Online di arena Muktamar beberapa saat lalu (Minggu, 25/4).

Sementara untuk formatur, akan dipilih sebanyak delapan orang. Tatang berharap, proses pemilihan nanti berlangsung aman dan tertib.

"Saya berharap semua calon bersikap sportif dan menjungjung tinggi idealisme kemahasiswaan. Silahkan bertarung sesengit mungkin, tapi gunakanlah cara-cara yang elegan. Sebab, semua orang berpeluang untuk menjadi ketua atau pun formatur," tandasnya. [zul]

http://www.rakyatmerdeka.co.id/news/2010/04/25/92070/-MUKTAMAR-IMM--Tujuh-Kandidat-Bertarung-Menuju-IMM-1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar